Pesona Pantai Jimbaran Bali patut untuk dikunjungi


Pesona keindahan pulau Dewata Bali memang tak lepas dari keindahan pantainya, selain pantai Kuta Bali yang sudah sangat terkenal ke pelosok mancanegara, ada beberapa pantai di pulau Bali yang menyimpan keindahan tersendiri. Salah satu pantai indah di Bali selatan yang masih sangat jarang dikunjungi oleh para wisatawan adalah pantai Tegal Wangi Jimbaran.
Lokasi dari pantai Tegal Wangi Jimbaran berada di wilayah desa adat Jimbaran, tepatnya jalan menuju arah hotel Ayana Resort. Ikuti penunjuk jalan menuju arah Pura Tegal Wangi, dan anda akan melihat hamparan pantai tepat berada di depan pura tersebut.
Jika anda datang dari Bandara Ngurah Rai akan memerlukan waktu kurang lebih 30 menit menuju pantai Tegal Wangi Jimbaran.Keunggulan dari pantai Tegal Wangi dibandingkan dengan pantai pasir putih lainnya di Bali seperti:
Anda dapat melihat panorama tebing tinggi dengan pepohonan hijau jika berada di pinggir tebing sebelum memasuki pantai Tegal Wangi. Hotel Ayana Resort juga terlihat dari tebing ini dan Rock Bar juga terlihat dari tempat ini.
Pantai Tegal Wangi Bali masih dalam kategori pantai tersembunyi di Bali, jadi anda harus berjalan turun melewati jalan setapak dari batu kapur yang agak terjal sekitar dua puluh meteran untuk dapat menginjakan kaki di pasir pantai.
Selain itu anda dapat melihat deburan ombak dengan air berwarna biru kehijauan dengan pasir putih yang sedikit kasar tapi nyaman di kaki. Jika ingin melihat sunset tanpa ada banyak orang disekitar anda, pantai Tegal Wangi tempatnya.
Pantai Tegal Wangi sering juga disebut dengan Jimbaran Hidden Beach oleh orang asing, karena masih jarang wisatawan yang mengetahui lokasi dari pantai ini. Saya tahu keberadaan pantai Tegal Wangi semenjak tahun 2005, saat itu saya di ajak oleh teman lokal dari Jimbaran untuk mancing.
Di tahun 2006, pantai ini mulai diketahui keberadaannya oleh beberapa fotografer professional untuk melakukan sesi foto pre wedding. Tentunya dengan pantai dalam keadaan sepi, mimiliki pasir putih bersih, serta pemandangan indah sunset, membuat pantai Tegal Wangi Bali menjadi lokasi favorit pre wedding di Bali.
Kegiatan yang biasanya dilakukan para pengunjung pantai, selain duduk santai juga untuk memancing ikan ataupun memfoto keindahan sunset yang ada di pantai ini. Banyak para wisatawan asing maupun lokal melakukan sesi prewediing dengan latar belakang tebing, deburan ombak pantai Tegal Wangi maupun pemandangan sunset.


0 Response to "Pesona Pantai Jimbaran Bali patut untuk dikunjungi"

Posting Komentar