Pesona Indahnya sunrise Gunung Bromo di Malang Jawa Timur


Gunung Bromo di Malang Pesona keindahan matahari terbit (sunrise) di Gunung Bromo adalah salah satu yang terbaik yang dapat Anda rasakan di puncak Penanjakan. Gunung Bromo tidaklah sebesar gunung api lainnya yang ada di Indonesia, tetapi gunung ini memiliki pemandangan yang spektakuler dan dramatis. Keindahannya yang luar biasa membuat wisatawan yang mengunjunginya akan berdecak kagum. Gunung Bromo memiliki karakter alam yang menawan, hamparan lautan pasir yang luas, udara segar, dan berhawa dingin. Inilah yang membuat tempat wisata di Jawa Timur ini disukai para wisatawan, sebuah destinasi yang menantang untuk ditaklukkan.

Ketika matahari mulai kembali ke peraduannya, lautan pasir Gunung Bromo ini terlihat menawan dengan rona jingga yang menyelimutinya. Pemandangan indah ini bahkan dapat Anda saksikan dari Cemorolawang, sebuah pintu masuk ke area wisata Gunung Bromo ini.

Berkuda di atas lautan pasir yang hanya dimiliki taman nasional ini merupakan pengalaman yang luar biasa. Lautan pasir ini begitu luas dan terletak pada ketinggian 2.392 meter, sebuah keunikan alam yang hanya dapat Anda temui di bumi Indonesia.

Untuk Cara menuju Gunung Bromo dari Surabaya
Setelah tiba di Bandara Internasional Juanda, Surabaya, Anda bisa menggunakan bus DAMRI menuju Terminal Purabaya (dikenal dengan Bungurasih) dengan waktu tempuh sekitar 1 jam. Dari Terminal Purabaya, Anda harus melanjutkan perjalanan naik bus menuju Terminal Probolinggo. Anda bisa naik bus PATAS AC Ekonomi menuju Probolinggo dengan waktu tempuh sekitar 2 jam sampai di Terminal Probolinggo, Anda harus naik minibus (dikenal dengan bison) menuju Desa Cemoro Lawang, Gunung Bromo. Bison ini hanya berangkat setelah kapasitas penuh, yaitu 15 orang. Lama perjalanan dari Probolinggo ke Bromo sekitar 2 jam.
Jika anda menggunakan kendaraan pribadi motor atau mobil gunakanlah GPS atau minta petunjuk dari temen anda yang pernah ke gunung Bromo. jika takut tersesat maka bertanyalah pada penduduk sekitar.

Untuk Penginapan di Gunung Bromo
Banyak pilihan jenis penginapan mulai dari wisma hingga hotel berbintang di Desa Cemoro Lawang, Gunung Bromo. seperti Cafe Lava, Hotel Cemara Indah, dan Lava View Lodge. Tarif sewa kamar hotel di Gunung Bromo mulai dari sekitar Rp650.000/malam.

Ada dua pilihan transportasi untuk menelusuri kawasan Gunung Bromo:
1.     `1.  Sewa mobil Jeep, Walau pergi sendirian ke Bromo, Anda tetap bisa menyewa mobil Jeep dengan cara ikut rombongan backpacker lainnya. Cara ini umum dilakukan para turis lokal dan mancanegara untuk menghemat biaya selama di Bromo.
2.      2. Sewa ojek motor, Pacu adrenalin Anda dengan menyewa ojek motor selama di Bromo. Selain itu, secara tidak langsung Anda memiliki supir sekaligus pemandu.


0 Response to "Pesona Indahnya sunrise Gunung Bromo di Malang Jawa Timur"

Posting Komentar