Wisata Bali Pantai dreamland


Pantai Dreamland berada di desa Pecatu, Kabupaten Badung, yang terletak di bagian selatan pulau Bali. Dimana Pantai Dreamland dapat ditempuh sekitar 30 menit dari Pantai Kuta ,lokasi tepatnya beberapa kilometer sebelum Pura Uluwatu atau  sekitar 1 jam dari kota Denpasar.Pantai Dreamland merupakan salah satu pantai terindah di Bali selain pantai Kuta. Pantai Dreamland yang terletak tidak jauh dari daerah uluwatu , kini sudah sangat terkenal karena keindahannya. Pantai Dreamland dikelilingi oleh tebing-tebing yang menjulang , dan dikelilingi batu karang yang  besar di sekitar pantai Pantai laut  dreamland  memiliki ombak yang tinggi dan besar ,sehingga cocok untuk berselancar . 
Pantai Dreamland merupakan salah satu tempat tujuan wisata berselancar di Bali.
Pantai Dreamland hampir mirip dengan pantai Kuta, tapi pantai ini jauh dari kebisingan. Kombinasi pasir putih, batu karang, dan celah karang menjadi pemandangan pantai yang indah . Di daerah Dreamland banyak terdapat resort dan vila yang berdiri sebagai pendukung pariwisata  di pantai dreamland. Beberapa resor dan vila berdiri di atas tebing sehingga kita dapat menikmati pemandangan pantai dreamland yang indah dari atas tebing. Konon asal usul nama Dreamland dikarenakan dulu di area  wilayah Pecatu ini sempat akan dibangun  satu kawasan pusat wisata terbesar dan terunik di Asia Tenggara dengan resor superluks. 
Dimana sebelumnya daerah ini adalah daerah tandus dan gersang. sedangkan para penduduk hidupnya sebagai petani
Pada saat krisis moneter tahun 1998, mega proyek ini terbengkalai. Namun, karena penduduk setempat sangat berharap agar proyek ini selesai, dengan harapan mereka bisa beralih ke bisnis pariwisata dari pertanian, maka mereka menamakan tempat ini sebagai tanah impian yang dalam bahasa Inggris disebut dreamland. Sejak itulah kawasan ini dinamakan dan terkenal sebagai Pantai Dreamland.

0 Response to "Wisata Bali Pantai dreamland "

Posting Komentar