Keindahan Ombak Pantai Sanur Bali


Pantai Sanur Bali diperkenalkan oleh A.J.Le Mayeur seorang pelukis asal Belgia kepada dunia internasional yang mengunjungi Bali pada tahun 1932. Ia terpesona dengan keindahan pantai Sanur dan memutuskan tinggal di sana dan mendirikan sanggar lukis serta menikahi seorang gadis penari dan menjadikan salah satu model lukisannya untuk memperkenalkan pantai sanur ke dunia internasional. Salah satu daya tarik dari pantai sanur adalah matahari terbitnya atau disebut sunrise. Berbeda dengan pantai kuta yang memiliki pemandangan menarik ketika matahari tenggelam, pantai sanur memiliki hamparan pasir putih dan gugusan pantai melengkung yang sangat indah untuk menikmati terbinya matahari dan wisatawan dapat menyaksikan pulau nusa penida disebelah tenggara serta panorama pantai selatan pulau Bali. Selain itu pemandangan batu karang yang berwarna-warni menambah indahnya alam serta untuk memuaskan mata wisatawan.
Pantai Sanur ini terletak di desa Sanur kecamata Denpasar dan memiliki jarak tempuh sekitar enam kilo meter dari kota Denpasar. Selain bisa ditempuh dengan kendaraan pribadi juga bisa menggunakan kendaraan umum yang tersedia disana. Sementara wisatawan yang ingin menginap telah tersedia banyak penginapan di sekitar pantai dari kelas melati sampai kelas berbintang serta warung makan atau restoran yang menyediakan makan bagi pengunjung serta toko suvenir yang menyediakan oleh-oleh khas pantai dan barang kesenian.

Pantai Sanur juga merupakan tempat wisata yang cocok bagi anda untuk dapat menghilangkan segala rasa penat selama bekerja. Dengan bersantai di pinggir pantai, anda dapat melihat pemandangan dan mendengar deburan ombak serta angin sepoi yang pasti mampu membuat anda menjadi rilex dan tenang. Pada pagi hari anda juga dapat berjalan santai atau jogging di area khusus untuk pejalan kaki di sepanjangan garis pantai. Sangat menyenangkan bukan berjalan santai sambil melihat pemandangan pantai di pagi hari.
Pantai Sanur memiliki banyak fasilitas yang dapat anda manfaatkan seperti, hotel, resort, villa, cafe, restoran, tempat oleh-oleh, pasar tradisional, pasar seni, dan bungalow, dan fasilitas lainnya. Pantai Sanur juga terkenal akan komplek penginapan yang cukup banyak yang mencapai lebih dari seratus penginapan dari hotel, bungalow dan resort, dan villa. Anda pun dapat memilih penginapan sesuai dengan budget atau keinginan anda. Bila memasuki libur panjang segeralah untuk memesan penginapan dari jauh hari untuk menghindari penuhnya tempat penginapan. Sudah siapkah anda untuk liburan yang menyenangkan di Pantai Sanur Bali? Sekian informasi mengenai Wisata Pantai Sanur Bali.


0 Response to "Keindahan Ombak Pantai Sanur Bali"

Posting Komentar