Pesona Obyek Wisata Pantai Karma Kandara Bali


Bali atau pulau dewata ini memang rajanya di bidang pariwisata khususnya di indonesia. Pulau yang sangat indah dengan budayanya ini memiliki potensi pariwisata yang luar biasa. Banyak para wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara yang datang dengan berbondong-bondong di setiap  tahunnnya. Dari sekian banyak objek wisata yang menarik  di pulau dewata, pantai merupakan salah satu tujuan favorit para wisatawan pada saat datang ke pulau ini. Tak heran pantai-pantai yang berada di pulau dewata selalu dipadati oleh para wisatawan.
Banyak pantai yang ada di pulau dewata diantarnya: pantai Kuta , tanjung benoa, sanur, tanah lot dan masih banyak lagi lainnya. Memang yang paling terkenal di mata masyarakat adalah pantai kuta dan banyak juga yang bilang kalau ke Bali tidak ke pantai kuta kurang puas rasanya. Pantai kuta memang menjadi pantai yang ramai dikunjungi wisatawan, namun pernahkah anda mencoba untuk mencari pantai lain di pulau Bali. Mungkin salah satunya anda dapat berkunjung ke pantai yang sangat indah di Bali yaitu pantai Karma Kandara. Memang pantai ini belum setenar dengan pantai kuta, namun pantai ini menawarkan keindahan yang tak kalah dengan pantai kuta.
Pantai Karma Kandara sendiri letaknya di desa Ungasan, kecamatan Kuta selatan dan berada di kabupaten Badung Bali. Apabila anda berangkat dari kota Denpasar anda harus menempuh jarak 27 km untuk sampai lokasi ini dan akan memakan waktu 30 menit  perjalanan apabila anda dari bandara ngurah rai Bali memakai sepeda motor.


Pesona pantai yang ditawarkan di pantai Karma Kandara sungguh memukau, karena pemandangannya yang sangat indah. Pantai ini memang berada dibawah tebing sebuah karang ,namun pasirnya sangat putih besih dan air lautnya berwarna biru jernih. Memang pantai ini kurang terkenal dan wisatan domestik belum banyak yang tahu dengan pantai ini. Biasanya wisatwan yang datang ke pantai ini adalah para wisatawan mancanegara yang datang dan menginap di hotel Karma kandara. Apabila anda dari hotel dan ingin menuju kesana, anda harus melewati sebuah lorong sempit yang diapit oleh tembok sebuah pura dan bangunan hotel, selanjutnya anda akan sampai di ujung sebuah tebing. Nah dari situ anda sudah dapat melihat keindahan dari pantai Karma Kandara yang indah dari atas tebing.
Pantai Karma kandara sendiri masih berada dibawah tebing. Apabila anda ingin turun kebawah anda dapat menuruni tangga dengan jalan yang berkelok-kelok dan pastinya melelahkan. Namun ada alternatif lain untuk dapat menuju ke pantai yang berada dibawah tebing tersebut. Caranya adalah dengan menggunakan gondola atau elevator yang merupakan fasilitas dari pihak hotel, namun anda harus membayar sebesar 250 ribu. Setelah itu anda dapat meluncur kebawah dengan enak dan tidak kelelahan sekaligus dapat menikmati pemandangan dari atas gondola. Selain itu anda juga akan mendapatkan free makan dan minum sebesar 100 ribu si nammos beach club. Apabila anda disana makan dan minum lebih dari 100 ribu, maka lebihnya harus anda bayar dan sebaliknya apabila anda makan dan minum kurang dari 100 ribu no cash refund. Cukup mahal sih, namun kita akan mendapatkan pemandangan yang indah dan tidak akan pingsan jikalau harus naik turun anak tangga. Keadaan pantai karma kandara tergolong masih sangat sepi dan masih terlihat sangat alami berbanding terbalik dengan kebanyakan pantai yang berada di pulau Bali. Meskipun begitu bagi anda yang menyukai suasana tenang, pastinya sangat cocok sekali dengan pantai yang satu ini. Selain itu di pantai ini, anda dapat melakukan kegiatan seperti: berenang, selancar, snorkeling maupun berjemur.
Dulunya memang pantai ini merupakan lahan yang kurang produktif. Kemudian dengan dibangunnya sebuah hotel yang bernama karma kandara diatas tebing. Kemudian agar mudah diingat pantai ini diberi nama pantai Karma kandara. Sementara masyarakat yang hidup di lokasi pantai ini bermata pencaharian sebagai pedagang dan juga karyawan swasta, itu dikarenakan lahan yang kurang dapat diamanfaatkan, karena sebagian besar berupa karang terjal. Bagi anda yang pergi ke Bali tak ada salahnya untuk datang ke pantai ini. Karena pantai ini cukup bersih alami dan juga masih sedikit orang yang mengetahui pantai ini. Namun dipantai ini sinyal biasanya tidak dapat ditemukan (berlaku bagi semua operator). Baru pada saat naik keatas, sinyal akan anda dapatkan.


0 Response to "Pesona Obyek Wisata Pantai Karma Kandara Bali"

Posting Komentar